Selasa, 02 Maret 2010

PELAPIS CAT

pelapis-cat

Cat mobil biasanya sering tidak tahan jika tergores ujung kuku jari, khususnya area sekitar door handle. Toyota mengembangkan pelapis cat bening anti gores yang mampu melindungi mobil dari goresan di permukaan yang biasanya disebabkan oleh pencucian mobil atau ujung jari kuku.

Seperti dilansir dari situs Toyota Jepang (30/9/3009), Toyota berencana menggunakan lapisan ini dan meng-upgrade-nya hingga taraf Lexus LS. Tak serupa dengan pelapis cat konvensional lainnya, lapisan baru ini tak mudah rusak dan bahkan mampu mengembalikan alias menjaga keadaan permukaan mobil tetap pada kondisi mulusnya, bahkan pada saat mobilnya mengalami perubahan bentuk.

Lebih hebatnya lagi, tidak dibutuhkan pemeliharaan yang spesial, selain mencegah perubahan/degradasi warna yang disebabkan oleh goresan di permukaan dan pastinya menolong mobil mempertahankan warna dan kilaunya. Lapisan baru ini mengandung unsur-unsur yang memacu ikatan molekular yang lebih rapat sehingga menyebabkan lebih fleksibel dan elastis.

Pelapis ini pun memiliki kemampuan yang lebih tahan dari kerusakan dan cahaya, juga zat-zat yang bersifat asam, dan pastinya memiliki kemampuan untuk self-restore meski mobil mengalami perubahan bentuk. Rahasia pelapis cat terluar anti gores ini terdapat pada molekulnya yang fleksibel. Walaupun fleksibel dan elastis, tapi memiliki ikatan molekul yang kuat, yang bisa langsung menutup jika ada goresan atau ceruk yang tak rata pada permukaan cat.

Sementara itu, Toyota berencana untuk melanjutkan misinya dengan memperkenalkan isu lingkungan melalui langkah-langkah seperti memperkenalkan cat berbasis air pada seluruh jajaran produk mobilnya.
Written by :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar